$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Indahnya Berbagi, Ini Aksi Prajurit Kodim Cilacap

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Berbagi di bulan ramadhan adalah amalan yang sangat dianjurkan terutama di 10  hari akhir ramadhan. Hal ini juga pe...

Cilacap | Jateng, IMC - Berbagi di bulan ramadhan adalah amalan yang sangat dianjurkan terutama di 10  hari akhir ramadhan. Hal ini juga pernah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dimana pada bulan tersebut dirinya meningkatkan kedermawananya.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit Kodim 0703 Cilacap yang turut berbagi dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos) dengan membantu warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (7/5).

Diungkapkan Serka Wahyu, salah satu prajurit yang terlibat dalam aksi sosial tersebut, dia merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini terlebih dengan adanya pandemi Covid-19.

"Saat ini warga banyak yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama warga kurang mampu yang notabene bekerja sebagai tukang becak, tukang parkir, penjual kakilima, kaum dhuafa dan lainya. Perlu adanya kepedulian bersama untuk meringankan beban mereka," ungkapnya.

Dalam baksos yang ketiga ini, Kodim Cilacap kembali membagikan nasi box dan juga masker kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Cilacap. Kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Koramil di wilayahnya.

Menurutnya, Upaya Kodim 0703 Cilacap dan jajaranya dengan menggelar Bakti Sosial untuk berbagi dengan warga yang terdampak Covid 19 dinilainya cukup tepat guna mengeduaksi dan memotivasi masyarakat yang lebih mampu dari segi finansial untuk bergerak dan membantu saudara saudaranya yang hidup dalam kesusahan.

"Indahnya berbagi,  ini adalah Baksos kita yang ketiga, apalagi ini momenya bulan ramadhan yang membawa berkah, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi sumber keridaan Allah SWT dan ladang amal bagi kita semua," ujarnya.

(Eko-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0