Sambut HUT Kabupaten Cilacap Ke-165, Lomba Perahu Nelayan Digelar di Daun Lumbung Cilacap

Cilacap | Jateng, IMC - Sambut HUT Kabupaten Cilacap yang ke -165, Pemda Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Polres Cilacap menyelenggarakan Lomba Perahu Nelayan Siaga Candi Covid-19 di Dermaga Daun Lumbung, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (20/3/21)

Dengan tema "Mantapkan Bangga Mbangun Desa Menuju Cilacap Sehat" kegiatan dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Ketua TP PKK Hj. Tety Rohatiningsih,S.Sos., Danlanal Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.I.P, Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Sukri Sulimin, S.H., M.H.

Selain itu juga dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI., Wakapolres Kompol Agus Sulistianto, S.H., S.I.K, DPRD Fraksi Partai Gerindra Suyatno, S.H, Pasi Ter Kodim 0703/Cilacap Kapten lnf. Saidin, Kalan Kopassus Kapten lnf. Lukman, Ketua DPC HNSI Cilacap Sarjono, Para Perwakilan BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap serta Para PJU Polres Cilacap. Untuk peserta Lomba Perahu Nelayan Siaga Candi Covid 19 diikuti oleh Paguyuban Nelayan Cilacap.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, perayaan hari jadi Kabupaten Cilacap di tahun 2021 yang jatuh pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 tidak seperti peringatan hari jadi pada tahun sebelumnya. hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 yang terjadi sudah hampir satu tahun lamanya dan dampaknya sangat berpengaruh pada sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan, budaya, pariwisata dan lainnya.

"Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Cilacap yang ke-165 Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Polres Cilacap menyelenggarakan lomba perahu nelayan siaga candi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mendorong peran serta masyarakat khususnya warga nelayan Kabupaten Cilacap dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, lomba ini pertama kali diselenggarakan di wilayah provinsi Jawa Tengah. Kegiatan lomba ini diikuti 20 peserta dari paguyuban nelayan Kabupaten Cilacap. Adapun untuk penilaian lomba terdapat 5 (lima) kategori yaitu Tertib administrasi, SOP protkes, Kebersihan dan kerapian kapal, Perlengkapan dan alat keselamatan kapal, Kreativitas kapal dan Pengetahuan umum.

Bertindak sebagai juri dalam lomba, perwakilan TNI diwakili oleh Danlanal Cilacap, dari Polres Cilacap, Dinas kelautan dan perikanan Cilacap, Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dan dari Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap.(Urip-Sty) 



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال