$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejati Maluku Terapkan Motto PAPEDA Profesional, Akuntabel, Eefektif & Efisien, Dedikasi serta Amanah

SHARE:

Ambon,IMC - Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Maluku bersama seluruh Kejaksaan Negeri se Wilayah Maluku secara serentak melakukan pencanangan pemb...



Ambon,IMC- Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Maluku bersama seluruh Kejaksaan Negeri se Wilayah Maluku secara serentak melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ).


Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Kejati Maluku dan Kejari Se-Maluku secara serentak dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Maluku, Rorogo Zega, SH.,MH.,melalui sarana video conference,Rabu ( 17/3/2021)


Pencanangan ZI WBK/ WBBM berlangsung dihalaman Kantor Kejati, dengan dilakukan penandatanganan Maklumat Pelayanan oleh Kajati Maluku dan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen bersama mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.


Kemudian pendandatangan pakta Integritas dan dokumen pakta Integritas  mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,  secara berturut turut dimulai dari Kajati Maluku, Rorogo Zega, SH.,MH., Wakajati Maluku, Dr. Undang Mugopal, SH.M.Hum.,  para Asisten, Kabag TU para Koordinator, serta  para Kasi dan Kasubag. 


Kajati Maluku, Rorogo Zega, SH.,MH,  dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi  menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintahan.


"Komitmen ini dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan, memilki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Kajati Maluku Roroga Zega sembari menyebut pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur.


Kajati didampingi Kepala Bagian Tata Usaha mengatakan bahwa pencanangan ini bukan hanya seremonial belaka.


"Harus diikuti dengan komitmen yang kuat untuk mewujudkan pencapaian predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Pada Tahun 2021," kata Zega.


Zega lanjutnya,setiap pimpinan harus menjadi role model yang berperan aktif dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya, terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program kerja, khususnya program Reformasi Birokrasi Kejaksaan.


"Pembangunan Zona Integritas  menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani adalah tanggung jawab secara kolektif, mulai dari pimpinan satuan kerja sampai dengan pegawai dengan jabatan dan pangkat tererendah termasuk pegawai non PNS dilingkungan satuan kerja masing masing," paparnya.


Kajati Maluku, Rorogo Zega, didampingi Kabag TU I Ketut Terima Darsana kepada wartawan menyampaikan Motto Pelayanan di Kejati Maluku adalah PAPEDA yang merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel,   Eefektif & Efisien, Dedikasi  serta Amanah.


Sementara Kejati dengan  tagline pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Kejati Maluku “Katong Jujur Maluku Makmur, Kejati Maluku Pasti Bisa".  


Kemudian dii akhir acara Kajati Maluku berdialog dengan para Kajari se-Maluku yang juga mengikuti  acara ini melalui sarana video conference.


Pencanangan pembangunan ZI WBK dan WBBM tersebut dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3 M. ( Muzer )


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0