Tentara Manunggal Membangun Desa adalah Bentuk Kedekatan Tentara dan Rakyat


Semarang | Jateng, IMC -Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) dilaksanakan TNI bersama Pemda dalam upaya mengatasi permasalahan kesulitan masyarakat dan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler ke-108 tahun 2020 secara resmi dibuka dan dilaksanakan serentak di wilayah Kodam IV/Diponegoro di empat tempat yang berbeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk wilayah Kodim 0701/Bms dibuka oleh Bupati Banyumas, H.M. Husen di Pendopo Kab. Banyumas, Kodim 0729/Bantul dibuka oleh Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono di Pendapa Manggala Parasamya II Manding Kab. Bantul, Kodim 0717/Pwd dibuka oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni S.H., M.M. di Pendopo Kabupaten Grobogan dan Kodim 0725/Sragen dibuka oleh Bupati Sragen, Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Balai Ds. Baleharjo Kec. Sukodono Kab. Sragen, Selasa (30/06/2020).

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Program TMMD ini TNI AD bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk ikut membantu mengangkat wilayah pinggiran atau pelosok dengan melakukan pembangunan sarana dan prasarana serta memanfaatkan spirit kemanunggalan TNI-Rakyat. Tujuan utamanya adalah membantu meningkatkan kemajuan wilayah yang akan mempengaruhi kehidupan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Menurutnya melalui TMMD seperti ini akan menjadi suatu kekuatan guna memajukan Desa dan mengoptimalkan kegiatan lintas sektoral dalam meningkatkan ekonomi serta SDM karena telah tersedia sarana prasarana memadai dari hasil pembangunan TMMD.

Hadir dalam pembukaan TMMD di Banyumas diantaranya Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra dan Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka, S.I.K. Untuk Kodim 0729/Bantul dihadiri Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM dan Dandim 0729 Bantul, Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos. M.I.Pol serta Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo SIK.

Sementara di Kodim 0717/Purwodadi dihadiri Dandim 0717/P.urwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta. Dan Pembukaan di Sragen dihadiri Danrem  074/Warastratama Kol Inf Rano Tilaar dan Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto M.PM.


Sumber: Pendam IV/Dip //Sty

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال