Hasil Sementara Rapat Pleno KPUD Cianjur: M.Toha-Ade Sobari Penuhi Syarat Dukungan Bapaslon


Cianjur, IMC - KPU Kab. Cianjur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan hasil verfak bapaslon perseorangan tingkat Kabupaten, di Aula KPU Kab. Cianjur. Senin, (20/7).

Rapat pleno rekap tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh Bawaslu Kab. Cianjur, tim pendukung dari kedua bapaslon perseorangan serta Ketua dan Divisi Teknis PPK se-Kab. Cianjur. Selain itu, turut hadir pula pihak kepolisian dan TNI Kab. Cianjur sebagai tim pengaman.

Digelar dalam kondisi pandemi Covid-19, agenda rapat pleno dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Rapat pleno terbuka ini juga ditayangkan melalui media sosial yang telah disiapkan KPU Kab. Cianjur. Rapat pleno dipimpin oleh Ketua dan anggota KPU Kab. Cianjur. Sementara untuk pembacaan rekapitulasi hasil verifikasi faktual kecamatan disampaikan oleh ketua PPK dari masing-masing kecamatan secara bergantian.


Pelaksanaan Rapat Pleno dilakukan sesuai ketentuan yang termaktub dalam PKPU No 6 Pasal. 9 Tahun 2020 sehingga KPU membatasi jumlah peserta rapat pleno, peserta yakni PPK dibagi ke dalam lima gelombang.
Seperti diketahui, terdapat dua bapaslon jalur perseorangan dalam kontestasi pemilihan serentak di Cianjur ini. Yaitu Pasangan M.Toha – Ade Sobari serta pasangan Dadan Supardan – Irfan Helmi Khadafi.

Berdasarkan rekapitulasi dukungan oleh PPK terhadap dokumen jumlah dukungan bapaslon perseorangan maka diputuskan dalam rapat pleno tingkat kabupaten bahwa pasangan M.Toha – Ade Sobari memiliki jumlah syarat dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 64.716 dukungan, sementara itu pasangan Dadan Supardan – Irfan Helmi Khadafi sebanyak 50.918 dukungan.

Menurut Ketua KPU Cianjur, Selly  Nurdinah hasil tersebut belum menjadi final, karena masih menjadi tahapan awal dan dapat diperbaiki. Adapun penyerahan perbaikan dapat dilakukan pada 25 s.d 27 2020 Juli mendatang dengan menyampaikan paling sedikit dua kali jumlah kekurangan dukungan dan kemudian nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi kembali.

Sebagaimana diketahui bahwa syarat jumlah minimal dukungan bapaslon perseorangan di Kab. Cianjur sebanyak 108.354 dukungan. (Tim Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال