Beri Rasa Aman Warga, Polda Banten Lakukan Patroli Dini Hari


Serang, IMC - Guna mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Ditsamapta Polda Banten laksanakan Patroli dini hari, Minggu (19/07/2020).

Dengan menggunakan kendaraan R4, patroli dialogis ini dilaksanakan dengan keliling wilayah hukum Polda Banten, menyambangi Pos Ronda, Perumahan Warga dan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan patroli dini hari yang di lakukan oleh personil Ditsamapta Polda Banten merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

"Patroli ini bertujuan  untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas di daerah pemukiman masyarakat," ucap Fiandar.

Fiandar berharap, dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti curat dan curas di kawasan pemukiman.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menyampaikan bahwa dalam patrolinya, personil Ditsamapta Polda Banten melakukan kordinasi dengan Polsek Kasemen dan pihak keamanan SMPN 5 Kota Serang dan Perumahan Griya Asri.

"Personil mengunjungi Polsek Kasemen dan berkoordinasi mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Polsek Kasemen dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada security sekolah dan perumahan untuk selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi hal yang mencurigakan," terang Noerwiyanto.

Noerwiyanto kembali menjelaskan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten tak hanya memberikan pesan kamtibmas, tapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di masyarakat, namun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini," ungkap Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota Polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat," tutur Edy Sumardi.

Edy sumardi juga menambahkan, “Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita budayakan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan agar kita terhindar dari Covid-19". (Bidhumas)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال