Desa Tengku Tinggi Salurkan BLT DD Tahap Dua

SHARE:

Aceh Tamiang,IMC - Pemerintah Desa Tengku Tinggi,Kecamatan Bendahara, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT). BLT yang dibagikan be...



Aceh Tamiang,IMC - Pemerintah Desa Tengku Tinggi,Kecamatan Bendahara, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT). BLT yang dibagikan berasal dari anggaran dana desa. BLT diberikan kepada sejumlah warga penerima manfaat di Kantor Desa Tengku Tinggi, Rabu (17/6/20).

Kepala Desa Tengku Tinggi, Arianto, mengatakan, ada 66 KK penerima bantuan langsung tunai. Bantuan yang diberikan 2 bulan sebesar Rp 1,200,000". ribu untuk warga terdampak wabah Covid-19 yang dianggarkan dari dana desa.



Jumlah tersebut merupakan penerima BLT dana desa yang telah terdaftar pada saat penyaluran bantuan tahap pertama.

“Jumlah penerimanya berbeda dengan yang tahap pertama. Tahap pertama sebesar Rp. 600 Ribu,sedangkan tahap kedua sebesar Rp. 1,200,000". Ribu Nominalnya juga tidak berubah,hanya saja tahap kedua pencairan BLT nya dua bulan kita bagikan,” kata Datok



Datok Arianto lebih lanjut menjelaskan, ada beberapa bantuan yang di berikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi covid 19,diantaranya ada bantuan BLT DD, Program keluarga harapan (PKH), ! Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double/ganda,karna desa Tengku Tinggi kita termasuk desa yang tertib administrasi di Kecamatan Bendahara, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara masyarakat penerima manfaat dan pemerintahan Desa.tutupnya.

Acara ini di hadiri oleh Camat Bendahara atau mewakili, Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara,Babinsa Koramil Bendahara,Imam Desa,MDSK,Pendamping Desa tokoh masyarakat.(BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2