Bang Muslim Berkunjung ke Kelompok Tani Hanasa Aceh Utara

SHARE:

Aceh Utara,IMC - Ditengah kesibukan sebagai Anggota DPR RI yang sekarang ditempatkan di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kehutanan ...



Aceh Utara,IMC - Ditengah kesibukan sebagai Anggota DPR RI yang sekarang ditempatkan di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan Kelautan dan Perikanan, Bang Muslim berkesempatan dalam masa reses kali ini mengunjungi Kelompok Tani Hanasa Aceh Utara (09/03/2020).

Selain berkunjung Bang Muslim, sapaan akrabnya, juga menggelar pertemuan dengan mereka untuk mendengarkan aspirasi dan dinamika permasalahan dunia pertanian dan petani di Aceh Utara.

Marwan, seorang petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Hanasa, menyampaikan masalah lahan pertanian yang perlu ditambah untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas beras yang selalu meningkat bahkan berkurang di saat kondisi alam tidak bersahabat untuk bisa panen minimal 2 kali dalam setahun.

Menanggapi hal tersebut Bang Muslim mengatakan, dunia pertanian di Aceh perlu diperhatian oleh kita semua apalagi perlu ada peningkatan kualitasnya sehingga kita punya beras Aceh yang terkenal seperti beras Cianjur dan juga perlu dorongan untuk menuntaskan agenda penambahan lahan guna meningkatkan hasil panen yang banyak sehingga petani juga sejahtera.

Dengan kata lain, pemerintah dan daerah perlu duduk bersama untuk menemukan solusi penambahan lahan pertanian sebagai jalan untuk membangkitkan perekonomian daerah dan petani, ungkap Bang Muslim.

Majunya pertanian akan berdampak pada pembangunan daerah dengan komoditas pertanian yang unggul dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat daerah. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2