Sambut Bulan Ramadhan Kejari Jakpus Berbagi Bersama Meraih Berkah Melawan Covid - 19.



Jakarta,IMC -Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos ) sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Kejari Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2020) bantuan tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ditengah merebaknya Covid-19.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Jakarta Pusat, Ashari Syam kepada wartawan mengatakan, bantuan sosial paket sembako tersebut diberikan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan disalurkan di sekitar wilayah Kejari Jakpus.

“Bantuan  sosial ini  dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan, diharapkan dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi Covid -19,” ujar Ashari melalui washap,Selasa ( 21/4/2020 ) malam.

Bansos kali ini bertemakan Marhaban Ya Ramadhan Berbagi Bersama Meraih Berkah Melawan Covid - 19.

Ashari mengungkapkan bantuan kemanusiaan ini adalah tindak lanjut kepedulian Kejari Jakarta Pusat, sebagai bentuk kasih  dan perhatian atas berbagai persoalan masyarakat yang terjadi saat ini.

"Mengingat cukup banyak masyarakat terimbas Covid-19 yang cukup serius khususnya di wilayah Kejari Jakarta Pusat," imbuhnya.

Lebih lanjut Ashari mengatakan, Kejari Jakarta Pusat berpandangan, masyarakat terdampak Covid-19 memerlukan dukungan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Langkah ini sesuai dengan komitmen Pemimpin Kejaksaan untuk lebih mewujudkan Jaksa sebagai sahabat masyarakat," kata Ashari.

Lebih lanjut Ashari menerangkan bahwa paket bansos tersebut disalurkan kepada pekerja harian seperti pengendara ojek daring, petugas prasarana dan sarana umum (PPSU), pengemudi angkutan umum, pemulung dan pedagang kaki lima disekitaran Kejari Jakarta Pusat.

Dalam aksi kemanusiaan di tengah merebaknya kasus Covid-19 pihaknya tetap mengedepankan Protap ( Prosedur Tetap ) dalam penggunaan Alat Pelindung Diri ( APD ).

"Pelaksanaan penyaluran paket sembako ini tetap memperhatikan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan sesuai protap menggunakan masker," ujar Ashari.

Kasi Intel menghimbau  kepada segenap warga sekitar  untuk tidak putus harapan dan tidak berhenti memohon serta berdo’a kepada Allah SWT agar kegiatan ini dirahmati dan diridhoi Allah serta pandemi Covid-19 segera berakhir.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال