Koramil Karanggayam Bersama Masyarakat Semprokan Disinfektan

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - di Desa Gunungsari Kecamatan karanggayam, Anggota koramil 05 Karanggayam bersama warga Desa Gunungsari melaksana...


Kebumen | Jateng, IMC - di Desa Gunungsari Kecamatan karanggayam, Anggota koramil 05 Karanggayam bersama warga Desa Gunungsari melaksanakan penyemprotan mobile dan pembagian obat desinfektan utk masyarakat Desa Gunungsari guna mencegah penularan covid 19. Minggu (19/04/20

Kegiatan tersebut selain di ikuti oleh beberapa anggota Koramil 05 Karanggayam  yaitu Pelda Agus Hartono dan  6 orang anggota juga di ikuti oleh Kapala Desanya  langsung yaitu Bpk Sukarjo, Carik Desa Gunungsari Bpk Purnomo, Banser desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga masyarakat desa Gunungsari.

Penyemprotan dilakukan bersama antara koramil 05 Karanggayam dan masyarakat Desa Gunungsari  yang di mulai dari Balai desa, SDN 1 GUNUNGSARI, area Pasar dan perumahan masyarakat. Tidak ketinggalan juga tempat tempat ibadah tidak luput dari sasaran penyemprotan.

Selain  melaksanakan penyemprotan juga dilakukan pembersihan bersama disekitar area Pasar soma wangsa. Hal ini dilakukan agar tidak banyak nyamuk atau latat sebagai sumber penyakit. Dengan kehadiran TNI  masyarakat merasa senang dan semangat sehingga pembersihan area pasar lebih maksimal. Alat Sarana prasarana kegiatan penyemprotan menggunakan 2 unit mobil pick Up, 6 unit tanki semprot otomatis dan manual dan 2 unit mesin Steem semprot serta menggunakan desinfektan 1000 liter.

Dengan kegiatan tersebut respon warga terhadap kedatangan rombongan koramil 05 Karanggayam Pelda Agus Hartono beserta 6 orang rekannya di sambut baik dan ramah oleh Kades Gunungsari  Sukarjo dan warga masyarakat.  Kades dan masyarakat merasa bangga dengan kehadiran anggota koramil. Masyarakat juga banyak menaruh harapan agar  bisa saling berdampingan bersama terus dengan koramil 05 Karanggayam yang terkenal ringan tangan dan peduli pada masyarakat.

Sukarjo selaku kades Gunungsari juga menyampaikan atas nama Desa Gunungsari kecamatan Karanggayam mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan Dari Koramil 05 Karanggayam yang telah memberikan segalanya bantuan tenaga dan arahan serta himbauan tentang penularan dan pencegahan COVID 19 di desa Gunungsari. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2