Keluarga Besar Kodim Brebes Serentak Berbagi di Tengah Pandemi

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Bantuan 200 paket sembako gelombang pertama dari Kodim 0713 Brebes mulai dibagikan secara serentak selama dua hari...

Brebes | Jateng, IMC – Bantuan 200 paket sembako gelombang pertama dari Kodim 0713 Brebes mulai dibagikan secara serentak selama dua hari (23-24/4) di wilayah Kabupaten Brebes, yakni 17 Koramil/Kecamatan.

Ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menyikapi wabah covid-19 atau virus corona sehingga menyebabkan mayoritas warga masyarakat mengalami lumpuh ekonomi.

Untuk di Desa Mundu, Kecamatan Tanjung, Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, menyerahkannya secara langsung kepada warga masyarakat yang kurang mampu dengan didampingi Muspika Tanjung, Danramil 04 Tanjung Kapten Infantri Dipo Suyatno, serta Kepala Desa Mundu, Wukirno.

Dinyatakan Faisal Amri, bantuan diberikan kepada warga yang betul-betul tidak mampu untuk meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Adapun isinya adalah beras 2,5 kg, 5 bungkus mie instan, 1,5 kg gula pasir, telur 5 butir bebek dan ayam, dan 1,5 liter minyak goreng.

Bantuan tersebut juga ditambah nasi kotak yang dimasak dari Dapur Umum (DU) Kodim Brebes, yang mulai beroperasi mulai tanggal 23 April 2020 sampai dengan upaya pencegahan pandemi virus corona berakhir.

Sasaran pemberian bantuan adalah warga non PKH yang meliputi warga yang kurang mampu dan janda/manula yang tidak mempunyai penghasilan.

Terpisah, di wilayah pegunungan Salem, Bati Tuud Koramil 13 Salem, Pelda Jahri, beserta para Babinsa juga telah mendistribusikan 10 paket sembako dari kepada masyarakat miskin yang memang kesulitan untuk membiayai hidupnya akibat wabah tersebut.

“Adapun sasaran penerima manfaat adalah warga Desa Wanoja yang paling tidak mampu dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah,” ungkap Pelda Jahri, Kamis malam (23/4/2020).

Ditambahkannya, untuk penyalurannya didorong langsung door to door untuk menghindari kerumunan (social distancing) dan kecemburuan sosial.

“Saya mewakili 10 orang warga Desa Wanoja, Kecamatan Salem, mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0713 Brebes. Bantuan sembako tersebut sangat membantu karena adanya virus corona berdampak sulitnya mencari nafkah bagi mereka,” pungkas Jahri.

Sekedar untuk diketahui, penyaluran bantuan masih akan dilanjutkan hari ini. Jajaran Kodim Brebes juga melibatkan unsur di desa sehingga ke 200 paket tepat sasaran. (Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2