Danramil Prembun Ajak Warga Perangi Covid-19

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Tim gabungan TNI, Polri dan OPD Kecamatan melakukan peny...


Kebumen | Jateng, IMC - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Tim gabungan TNI, Polri dan OPD Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisional Prembun, Kamis (02/04/20).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di halaman depan pasar, dilanjutkan dengan sosialisasi dari pihak Puskesmas setempat kepada warga di sekitar pasar mengenai antisipasi Covid-19. Mulai dari penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar Kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area pasar.

Camat Prembun Mgaisom S.Sos  mengatakan, penyemprotan disinfektan di pasar sangat perlu dilakukan. Sebab, pasar merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.”Jadi, pasar menjadi target kami dalam penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Danramil10/Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan, sudah banyak tempat yang dilakukan penyemprotan. Tidak hanya di pasar, tetapi juga pada fasilitas umum lainnya, sekolah dan tempat ibadah.“Kurang lebih sudah ada 100 lokasi yang dilakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Prembun diantaranya sekolah-sekolah, fasilitas umum, pasar dan tempat ibadah. Untuk, mempermudah penyemprotan kami juga melibatkan karang taruna, Kelurahan dan Puskesmas,dan juga relawan,” jelas Danramil.

Danramil mengimbau kepada masyarakat agar jangan keluar rumah jika memang tidak ada kepentingan mendesak. Segera melakukan pencegahan secara mandiri seperti sering mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun yang mengandung antiseptik serta menggunakan masker.

“ Masyarakat harus tetap waspada. Lakukan pencegahan secara mandiri, karena kita tidak mengetahui siapa diantara kita yang sudah terserang Covid-19 dan juga hindari kerumunan yang berakibat pada penularan virus tersebut,” ujar Danramil. (Sty)


COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2