Tanggul Sungai Banda Weton Kulon Nyaris Jebol

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Weton Kulon, Serma Muhtar bersama Pemerintah Kecamatan Puring dan perangkat desa m...


Kebumen | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Weton Kulon, Serma Muhtar bersama Pemerintah Kecamatan Puring dan perangkat desa mengececek tanggul sungai Banda aliran sungai muara yang tergerus akibat meluapnya debit air di  Desa Weton Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Kamis (05-03 2020).

Babinsa Weton Kulon, Koramil 18/Puring Serma Muhtar  mengatakan, untuk meminimalisir dampak luapan Sungai Banda agar tidak jebol dan menggenangi persawahan warga, Babinsa Weton Kulon  dan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk membantu percepatan perbaikan tanggul sungai tersebut.

“ Kita akan lakukan upaya perbaikan tanggul secepat mungkin, dengan warga masyarakat, kita akan  kerjakan bergotong-royong,” ujar Muhtar.

Terkait tergerusnya tanggul Sungai Banda ini Babinsa dan Pemerintah Kecamatan Puring  telah melakukan cepat tanggap, melaporkan ke Komando atas, berkoordinasi dengan SDA dan dibantu pemerintah desa.

“ Semoga dengan berkoordinasi masalah ini dapat cepat teratasi, sehingga para petani bisa panen dengan hasil yang sesuai harapan,” pungkasnya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2