Akses Jalan Desa Rahayu Tertutup, TNI dan Warga Singkirkan Material Tunggak Bambu

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Warga Desa Rahayu bersama aparat TNI bersihkan material longsoran dan tunggak bambu di Dukuh Sijaran, RT 02/02 D...


Kebumen | Jateng, IMC - Warga Desa Rahayu bersama aparat TNI bersihkan material longsoran dan tunggak bambu di Dukuh Sijaran, RT 02/02 Desa Rahayu, Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Kamis (05/03/20).

Personel Posramil Padureso yang dipimpin langsung  Komandan Posramil Pelda Supomo bersama Babinsa Desa Rahayu Kopda One Waluyo dan masyarakat melaksanakan pembersihan material longsor pasca diguyur hujan lebat.

Tanah longsor mengakibatkan tertutupnya ruas jalan penghubung antara Desa Rahayu ke arah Kecamatan Padureso. Komandan Posramil Padureso Pelda Supomo membenarkan peristiwa itu dan langsung bersama Babinsa,  anggota yang lain dan warga setempat bahu membahu membuka akses jalan penghubung itu.

Hujan lebat yang melanda wilayah Desa Rahayu yang sebagian kontur tanah tebing dan labil menyebabkan peristiwa ini terjadi. Hingga saat ini masih dilakukan pembersihan diruas jalan yang tertutup tanah, dibantu masyarakat dan TNI, sehingga jalan yang menghubungan  Desa tersebut bisa dilalui lagi baik roda dua maupun roda empat.

" Tidak hanya material tanah yang menutup jalan, juga terdapat tunggak bambu yang ambruk melintang jalan. Warga  kesulitan mengevakuasi tunggak bambu yang menutup jalan tersebut,” kata Pelda Supomo.

Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan penghubung antar Desa dan  kecamatan yang   menjadi sarana aktivitas warga setempat. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2