Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 164, Keluarga Besar Koramil 09/Kawunganten Ikuti Jalan Sehat

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Cilacap ke 164 tahun 2020 tingkat Kecamatan Kawunganten, Danramil 0...


Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Cilacap ke 164 tahun 2020 tingkat Kecamatan Kawunganten, Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono beserta anggota dan Persit KCK Ranting X Kawunganten ikuti kegiatan jalan sehat bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Kawunganten, Rabu (11/3/2020).

Dengan mengambil Start dan Finish di halaman Pendopo Kecamatan Kawunganten, gerak jalan santai dilepas langsung oleh  Camat Kawunganten Muji Utomo. AP. MM dan peserta akam menempuh jarak sekitar 6 KM. Sebelum memasuki garis finish peserta akan mendapatkan kupon dorprise yang dapat diundi untuk mendapatkan hadiah utama kipas angin.

Sebelumnya kepala UPTD Puskesmas Kawunganten Dr. Edy Kuncoro. K, dalam kesempatan tersebut mensosialisasikan tentang Corona - Covid-19 dan demam berdarah yang telah memasuki wilayah indonesia. Virus ini mudah menular dan mudah mati penularan bisa melalui bersin atau batuk sehingga menghimbau kalau batuk memakai masker serta kita sering mencuci tangan.

"Besar harapan disekolah-sekolah menyiapkan tempat untuk cuci tangan bagi siswa siswi nya", ucapnya.

Kemudian terkait DBD, untuk menghindarinya dengan cara 4M plus yaitu Menguras tempat penampungan dengan rutin, Mentutup tempat tempat penampungan air, Mendaur ulang tempat penampungan air yang tidak terpakai dan Memantau seluruh wadah air yang berpotensi sebagai tempat berkembangbiak nyamuk. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2