Koramil 0219/Cikande Pasang Spanduk, Cara Pencegahan Virus Covid-19

SHARE:

Banten, IMC - Dalam rangka mengantisiapsi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang. Terus melakukan ber...


Banten, IMC - Dalam rangka mengantisiapsi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang. Terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan memasang Spanduk dengan tema " Ayo Lawan Corona Virus (Covid-19), di depan Makoramil 0219/Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Banten, Sabtu (21/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono mengatakan,  bahwa pemasangan spanduk ini dilaksanakan agar seluruh warga, mengetahui cara mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang Virus Corona oleh para Babinsa, seluruh warga dapat terhindar dari Virus Tersebut.

Lebih lanjut, Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan jangan takut, dengan adanya virus Corona (Covid-19). Selalu ikuti semua prosedur pencegahan, yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Diantaranya untuk melindungi anak dan orang tua di rumah, yaitu selalu menjaga kebersihan diri yaitu segera mandi dan ganti baju setelah beraktifitas. Jangan bersandar atau menyentuh apapun sepulang dari bepergian.

Hindari kontak fisik dengan anak-anak anggota keluarga lainnya, sebelum mandi dan ganti baju. Stop menggantung baju setelah keluar rumah, tetapi langsung dicuci. Kemudian lakukan semua itu dengan kesadaran penuh, untuk melindungi anggota keluarga dan mereka yang rentan tertular Virus Corona.

" Tentunya untuk melakukan pencegakan Virus Corona (Covid-19), menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama. Beberapa cara untuk mencegah Virus Covid-19 tersebut, yaitu sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Kurangi keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian. Hindari menggunakan transportasi umum atau publik. Makan makanan yang bersih, matang dan panas. Selalu lakukan olahraga secara teratur dan etika ketika batuk atau bersin agar menutup mulut, dengan bahu, saputangan atau tisu, " ungkap Danramil.

Semoga semua penjelasan yang telah kaki berikan ini, dapat bermanfaat kepada seluruh warga. " Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut, " tegas Danramil. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2