Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 di Desa Linggapura Tonjong

Brebes | Jateng, IMC - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2020 Kodim 0713/Brebes, sudah mulai dikerjakan oleh prajurit TNI dan masyarakat diwilayah Koramil 09/Tonjong di Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (14/03/2020)

“Dengan sistem pengerjaan secara bergotong royong dengan sasaran pengerjaan yaitu Plat Deker I dengan hasil capaian sudah 95 %, Talud panjang 41 meter dengan tinggi 50-100 cm sudah capai 80 %, Talud kedua dengan panjang 97 meter dengan ketinggian 50 sm dudah mencapai 55 % hingga hari kelima di Pra TMMD ini”. Kata Kapten Infanteri Ngadino Danramil 09 Tonjong.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE disela-sela tugasnya menjelaskan bahwa pengerjaan di Pra TMMD Sengkuyung ini mengatakan, “ Dalam pelaksanaan Pra TMMD ini setiap harinya TNI dan warga masyarakat secara bergotong royong dalam pengerjaannya. Dukungan dan antusias warga masyarakat dalam pelaksanaan Pra TMMD ini sangat besar terbukti setiap harinya warga Desa Linggapura baik bapak-bapak, ibu-ibu maupun para pemuda dengan sukarela membantu dalam pengerjaannya baik saat pembuatan jalan, talud maupun pekerjaan lainnya”. Papar Dandim.

Partisipasi warga sangat bagus dengan bergotong royong bersama TNI untuk memajukan desa “. Tambahnya

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah yang mana telah memperhatikan dan membangun desa kami dalam Program TMMD ini. TNI secara langsung bergabung dan bergotong royong bersama-sama kami warga masyarakat untuk bekerja, jalan desa yang dulu rusak sekarang sudah dapat dilalui oleh warga. Untuk bidang keamanan desa kami dibuatkan dua Pos Kampling untuk ronda warga“, ujar Pahrudin,SH Pj. Kepala Desa Linggapura.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti yang bekerja sama dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah-daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال