Senyum Babinsa Koramil Cikande, Membawa Keceriaan Warga

SHARE:

Banten, IMC - Ibu Sainah yang tinggal dirumah sederhananya bersama Suami dan 3 (Tiga) orang anaknya, tidak menyangka didatangi oleh seora...


Banten, IMC - Ibu Sainah yang tinggal dirumah sederhananya bersama Suami dan 3 (Tiga) orang anaknya, tidak menyangka didatangi oleh seorang Pria berbaju loreng. Saat sedang duduk bersama warga lainnya diteras rumahnya, di Kampung Kawah Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten. Pria tersebut tersebut datang dan menyapa warga dengan ramah dan tersenyum.

Pria berbaju loreng tersebut adalah prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Aparat Teritorial, yaitu Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H. Dimana Secara rutin terus melaksanakan anjangsana ke warga desa binaannya, Jum'at (13/03/2020).

Serda Andin mengatakan bahwa ini menjadi kegiatan rutin seorang Babinsa, untuk selalu datang menyapa warga desa binaannya. Sehingga dapat langsung mengetahui semua permasalahan yang terjadi ditengah-tengah warganya. Dengan demikian akan terjalin kominikasi sosial dan silaturahmi yang baik.

" Tentunya dengan adanya anjangsana rutin yang terus dilakukan, maka akan mengetahui langsung setiap permasalahan warga. Sehingga akan dapat membantu, menyelesaikan setiap permasalahan tersebut dengan baik. Karena Bersama Rakyat TNI Kuat dan Rakyat adalah Ibu Kandung TNI, " Kata Serda Andin.

Sementara itu, Ibu Sainah bersama warga lainnya menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat senang. Karena Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat H, telah mampir dirumahnya yang sederhana.

" Saat ini kami sekeluarga masih menumpang tinggal dirumah Ibu Kemdana, yang masih sanak sodara kami. Dimana sebelumnya kami hidup merantau puluhan tahun, baru sekitar satu tahun kembali pulang ke kampung halaman. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anak, kami membuka usaha warung dirumah tempat menumpang sementara, " pungkasnya sambil menahan air mata. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2