Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Alian Bersama Warga Buat Talud

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Slamet JM membantu warga RT 07/02 Desa Wonokromo melaksanakan karya bakti perbaik...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Slamet JM membantu warga RT 07/02 Desa Wonokromo melaksanakan karya bakti perbaikan tanggul dengan pembuatan talud sebagai antisipasi tanah longsor di Desa Wonokromo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Selasa (18/02/20).

Babinsa Serda Slamet mengatakan, “Pembangunan infrastruktur berupa pembuatan talud penahan tebing sepanjang 120 meter dengan tinggi 0,6 meter tersebut bertujuan untuk penahan tebing setinggi 2 meter yang berada didepan pemukiman warga.

Selain itu, ujar Babinsa, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat wilayah Wonokromo tersebut. Kegiatan ini, selain untuk membantu kesejahteraan warga setempat, juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Harapannya dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” katanya.

Sementara itu Saiman salah satu tokoh masyarakat Desa Wonokromo mengapresiasi atas keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pembuatan talud di desanya.

“Terimakasih Pak Babinsa yang telah membantu bersama warga membuat talud. Dengan keterlibatan TNI akan memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Wonokromo agar lebih giat lagi. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2