Stop Bullying, Ini Yang Disampaikan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Bantarsari

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC- Sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya kasus bullying yang sering terjadi di lingkungan pendidikan, Danram...


Cilacap | Jateng, IMC- Sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya kasus bullying yang sering terjadi di lingkungan pendidikan, Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono beri pengarahan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bantarsari bertempat di ruang serbaguna SMA Negeri 1 Bantarsari Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020).

Mengawali penyampaiannya Danramil mengatakan Stop Bullying, maraknya video viral di lingkungan pendidikan memotivasinya untuk menyampaikan hal tersebut karena perbuatan tersebut sangat berbahaya dan dapat mempengaruhi mental bagi korbannya.

"Biasanya hal itu terjadi karena kurangnya pengawasan dan minimnya pengetahuan tentang bahaya bullying pada siswa", jelasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa saya yakin kalian semua tidak hanya cukup menempuh pendidikan disini, akan tetapi terus  berlanjut ke jenjang lebih tinggi, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga tidak menghendaki adanya siswa yang dilaporkan ke pihak berwajib karena melakukan tindakan bullying.

"Saya tidak mau melihat, mendengar, apalagi terjadi perbuatan seperti itu. Kalau sampai terjadi jangan takut untuk melaporkan karena di sekolah manapun kemungkinan itu bisa saja ada", ucapnya.

Kegiatan diikuti seluruh siswa dan di hadiri Kepala SMA Negeri 1 Bantarsari yang di wakili Waka kesiswaan Kasirun. (Sty)



Sumber: Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2