Sukseskan Program BBWS Citanduy di Wilayah Kampunglaut, Ini Yang Disampaikan Serma Mustadi

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Demi suksesnya pelaksanaan program dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy di wilayah Kecamatan Kampung...



Cilacap | Jateng, IMC - Demi suksesnya pelaksanaan program dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy di wilayah Kecamatan Kampunglaut, Babinsa Kampunglaut, Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serma Mustadi mengajak warga masyarakat agar mendukung rencana rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Sigitsela yang berada di wilayah Desa Klaces.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan oleh BBWS Citanduy bertempat di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Kamis (20/2/2020).

Serma Mustadi menjelaskan bahwa dengan diperbaikinya DI Irigasi Sigitsela yang selama ini terbengkalai diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian, yang imbasnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di desa Klaces umumnya di Kecamatan Kampunglaut.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik, mari sama-sama kita dukung sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar", ajaknya.

Sebelumnya ditempat yang sama Camat Kampunglaut Asep Kuncoro S.Sos. M.Si dalam sambutannya juga berharap agar masyarakat dapat memberikan saran dan masukan kepada Tim dari BBWS Citanduy.

"Untuk memajukan wilayah Kampunglaut khususnya Desa Klaces, saya berharap sumbangsih, saran dan masukan dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini", harap Asep Kuncoro.

Sementara itu, Ketua tim BBWS Citanduy Agung Setiawan ST. MP.S.da menjelaskan, bahwa kedatangan tim BBWS Citanduy bertujuan untuk melaksanakan konsultasi dengan masyarakat Desa Klaces terkait rencana rehabilitasi DI Sigitsela yang sumbernya berada di Goa Sela sehingga kami perlu untuk mendiskusikannya dengan masyarakat.

"Dengan forum ini di harapkan pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar dan aman serta kegiatannya bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama masyarakat yang memiliki sawah, "jelasnya.

Sosialisasi disampaikan oleh Ketua Tim BBWS Citanduy Agung Setiawan ST.Mp.S.da dan di hadiri Forkopincam Kampunglaut, Kepala UPT Pengairan Jeruk legi diwakili Muslimin, Kepala Desa Klaces Sugino, P3A Desa Klaces, Gapoktan dan perwakilan masyarakat kelompok tani Sela Makmur Desa Klaces. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2