Satukan Gerakan, Babinsa Latih Petugas Upacara

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Agar pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan ...


Kebumen | Jateng, IMC - Agar pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Slamet Supriyono, latih dan siapkan petugas upacara siswa siswi SD Negeri Mangli Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jum'at (21/02/2020).

Bertempat di halaman sekolah, Serda Slamet Supriyono mempersiapkan perangkat dan perlengkapan secara maksimal, salah satunya adalah petugas upacara.

"Petugas upacara merupakan pioner pokok dalam pelaksanaan upacara, baik itu upacara kebesaran maupun upacara bendera biasa lainnya. Kegiatan latihan atau gladi petugas upacara ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan upacara bendera pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 mendatang yang rutin dilaksanakan oleh sekolah SD Negeri Mangli. "Membantu menyiapkan petugas upacara sekolah ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi muda kita.” tutur Slamet.

Mereka dilatih sikap dan mental. Diharapkan mereka akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Selain menanamkan sikap mental, Serda Slamet Supriyono juga memberikan perhatian khusus kepada siswa yang akan menjadi petugas upacara agar dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

"Ini merupakan sebuah kehormatan, maka laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan lakukan dengan penuh semangat, ikhlas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, semoga pelaksanaan kegiatan upacara bendera besok dapat berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat", pungkas Slamet. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2