Kunker Ke Brebes,Priyanto: Kejati Siap Ikut Jaga Investasi Dan Kawal Pembangunan KIB

SHARE:

Brebes,IMC - Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Jawa Tengah Priyanto melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Brebes,Rabu...

Brebes,IMC- Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Jawa Tengah Priyanto melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Brebes,Rabu ( 19/2/20) Kunjungan pimpinan Kejaksaan se Jawa Tengah tersebut dalam rangka menjadi saksi dan penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Kajati Priyanto didampingi oleh istri, Asisten Intelijen Kejati Jateng Ponco Hartanto beserta istri dan Kabag TU Kejati Jateng Fajar Gurindro beserta istri. Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Brebes beserta tokoh agama dan masyarakat di wilayah Brebes Jawa Tengah.
Kajati Jawa Tengah Priyanto dalam kata sambutannya mengapresiasi atas kekompakan Forkopimda Brebes khususnya Kajari Brebes yang mampu bersinergi dengan baik dan dinamis.
Priyanto mengungkapkan, kekompakan Kejari,Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat dan Agama di wilayah Brebes mampu menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib di kehidupan sosial masyarakat Brebes.
Selanjutnya Kajati mengatakan jika salah satu efek jangka panjang dari kekompakan Forkopimda yakni terwujudnya kesatuan dan persatuan yang kuat dan kokoh di masyarakat yang majemuk di NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) ini.
Kajati berharap jalinan yang baik tersebut dijaga dan dirawat dengan baik agar selalu bisa menghadirkan impact positif di wilayah Brebes.
Kemudian Kajati Jawa Tengah Priyanto melakukan penadatanganan pakta Integritas yang diikuti oleh para pimpinan Daerah yang tergabung dalam Forkompinda dan Kajari Brebes.
Kemudian pada hari yang sama Kajati Jateng Priyanto melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kawasan Industri Brebes ( KIB ),pihaknya siap mengawal dan mengawasi agar Kawasan Industri Brebes terwujud sesuai aturan.
“Kabupaten Brebes merupakan daerah yang dipilih oleh Presiden RI dalam menjaga investasi. Sehingga, banyaknya investasi ke Brebes akan dibackup oleh Kejati melalui jajarannya yang ada di Kabupaten Brebes,”ujar Priyanto.
 Sementara Pada kesempatan yang sama Bupati Brebes Idza Priyanti mengapresiasi langkah Kejari mencanangkan Zona Integritas WBK dan WBBM. “Sebagai institusi aparat penegak hukum, dicanangkannya Zona Integritas WBK akan menguatkan kepercayaan masyarakat,” kata Idza saat Pencanangan Zona Integritas WBK menuju WBBM di kantor Kejari Brebes di Jalan Gajah Mada, Kabupaten Brebes.
Menurutnya, dengan pencanangan Zona Integritas WBK menuju WBBM, pelayanan Kejari Brebes ke masyarakat akan semakin maksimal, pelayanan yang cepat, dan transparan.
‘’Semangat memberantas korupsi dan komitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat, harus terus menggelora. Jangan sampai kendur,’’ tegasnya.( Muzer )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2