Kawal Pelaksanaan Dana Desa, Babinsa Padureso Hadiri Rapat Desa


Kebumen, Jateng | IMC - Serka Ngadiman anggota Posramil Padureso menghadiri undangan musyawarah antar desa bertempat di aula Kantor Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Kamis (06/02/2020).

Kegiatan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan, maka dilaksanakan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melalui musyawarah antar desa satu (MAD 1).

Hadir pada kegiata itu, Danpos Ramil Padureso diwakili Serka Ngadiman, Forkopimca Kec Padureso, Kades dan perangkat, Toga, Tomas se Kecamatan Padureso dan perwakilan desa se Kecamatan Padureso.

“Program Inovasi Desa (PID) ini sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa. Program Inovasi Desa (PID) adalah sebuah Program Kementrian Desa (PDTT) untuk membangun desa kreatif dan berinovasi dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal, replikasi teknologi, dan percepatan pembangunan desa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.” kata Serka Ngadiman.

“Tim PID yang sudah dibentuk diharapkan dapat berjalan efektif dalam memberi kontribusi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah dari pengelolaan dana desa ini dapat tercapai.” imbuh Ngadiman. (Sty)



Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال