Dapat Bantuan Getri Komuniti, Babinsa Bunton Bersama Warga Bedah Rumah Milik Kaji



Cilacap, IMC - Anggota Koramil 08/Adipala Sertu Kuswanto bahu-membahu bersama warga melaksanakan gotong royong bedah rumah milik Kaji, warga RT. 02 / RW. 08 Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (16/2/2020).

Selain Babinsa dan masyarakat, kegiatan juga dihadiri Kepala Desa Bunton yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Gunarto selaku Kepala Dusun 4 Dusun Sawangan dan Ketua RT setempat dan komunitas Getri.

Babinsa Bunton menjelaskan, pelaksanaan bedah rumah ini merupakan bantuan dari Getri Komuniti yang beralamat di Desa Gombol Harjo Kecamatan Adipala. Kegiatan ini di kerjakan secara gotong royong oleh anggota Koramil 08/Adipala, Komunitas Getri dan warga setempat.

"Selain bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong warganya, " terang Kuswanto.

Terkait antusias warga binaannya, Kuswanto merasa senang karena kegiatan ini wujud nyata kepedulian dan kebersamaan antar warganya. Melalui kegiatan ini dia berharap kepedulian dan kebersamaan ini akan terpupuk dengan baik.

"Terimakasih atas antusiasme dan kepedulian masyarakat sehingga bedah rumah ini dapat terlaksanan dengan baik dan penuh kebersamaan. Saya berharap, ini bisa menjadi contoh dan bisa menggugah warga lainnya untuk bergotong royong," ucap kuswanto

Dalam pelaksanaannya pun, Babinsa mengingatkan bahwa dalam melakukan kegiatan ini untuk tetap mengutamakan faktor keamanan. "Mari laksanakan pekerjaan ini dengan hati-hati serta utamakan faktor keamanan".pintanya. (Sty)



Sumber: Pendim Cilacap

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال