Cor Masjid Al Barokah, Koramil 19/ Kuwarasan Ajak Warga Lakukan Karya Bakti

SHARE:

Kebumen, IMC - Sejumlah Personel Prajurit TNI dari Koramil 19/Kuwarasan yang dipimpin Bamin Bakti TNI Serma Istadi membantu pelaksanaan ...


Kebumen, IMC - Sejumlah Personel Prajurit TNI dari Koramil 19/Kuwarasan yang dipimpin Bamin Bakti TNI Serma Istadi membantu pelaksanaan kegiatan pengecoran rangka atap Masjid Al Barokah di dukuh Kebayeman, desa Kamulyan, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa (18/02/2020).

Dalam kegiatannya para Babinsa dari Koramil 19/Kuwarasan ini berbaur dengan warga masyarakat setempat dan Bhabinkamtibmas Brigadir Zaenal Arifin yg turut serta dalam kegiatan bahu membahu lakukan giat pengecoran  sekaligus memberikan motivasi kepada warga.

Babinsa desa Kamulyan Serda Suratno selalu mengajak masyarakatnya untuk selalu menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong. "Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga Semaki erat dan masih banyak lagi manfaat dari gotong royong," kata Suratno

Terpisah, Komandan Koramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan. Dikatakannya, Program kegiatan Karya Bhakti TNI dari Koramil 19/Kuwarasan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu warga masyarakat di wilayah.

”Kehadiran TNI dalam Karya Bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan atau rehab tempat ibadah diwilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan karya bakti tersebut," pungkasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Kepala desa Kamulyan Jimun di dampingi Kadus setempat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para Babinsa Koramil Kuwarasan,

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI bapak bapak Babinsa dari Koramil 19/ Kuwarasan dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu kegiatan pengecoran Masjid Al Barokah ini. Semoga Allah SWT membalas budi baik bapak bapak TNI sekalian,” tutup Kades. (Sty)




Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2