Cek Ketersediaan Beras, Serda Suratno Kunjungi Penggilingan Padi


Kebumen, IMC - Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno turun langsung ke lapangan mendatangi tempat penggilingan padi milik Bpk Syamsirun warga dukuh Bumireja, desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (16/02/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk pengecekan stok gabah dan beras yang telah digiling.

Serda Suratno Selaku Babinsa desa Sidomukti mengajak para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.

Ia menuturkan, Kegiatan turun ke lapangan ini bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah Binaan.

"Kita mendorong agar para pemilik tempat penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan Bulog guna mengecek daya serap Bulog mendukung stok Pangan Nasional dan Kedaulatan Pangan yang berada di wilayahnya," ujarnya. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال