Bebaskan Warga Dari Ancaman DB, Serka Saolan Gelar Sosialisasi

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Serka Saolan Nurkalim menghadiri acara sosialisasi tentang Bahaya DB dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) berte...


Kebumen, Jateng | IMC - Serka Saolan Nurkalim menghadiri acara sosialisasi tentang Bahaya DB dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bertempat di Posyandu Eka Mulya RT. 05/ RW. 01 Desa Kritig Kecamatan Petanahan, Kabupaten Cilacap, Senen (3/2/20).

Dalam kesempatan tersebut juga, hadir Camat Petanahan yang di wakili Kasi Trantib  Sudarso, S. Pd, Humas Puskemas Petanahan ibu Wiji Wahyuningtyas, S.Tr.KL, M. M.

Kegiatan di ikuti ibu-ibu kader Posyandu desa dan warga masyarakat. Kepala desa Kritig bapak Agus mengucapkan selamat datang kepada tim dari Puskesmas dan Forkompincam. Menurut Agus dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan.

Hal senada juga disampaikan Serka Saolan, “agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak ada sarang penyakit dari kotoran lainnya yang dapat menimbulkan munculnya  penyakit DB. Adapun tujuan  sosialisasi ini adalah  untuk  pencegahan terjadi DB di wilayah kecamatan Petanahan khususnya dengan melaksanakan pemantauan jentik secara berkala dan PSN secara berkesinambungan yang harus dilaksanakan di masyarakat, sehingga masyarakat dapat terhindar dari  penyakit DB, dan ini tentunya merupakan tugas bersama baik petugas, masyarakat dan juga kader-kader kesehatan desa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman sehingga bebas dari jentik nyamuk, sebagaimana di sampaikan ibu Wiji Wahyuningtyas,  S.Tr. KL, M.M.” ungkap Saolan. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2