$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

PT Toba Pulp Lestari Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan Poskesdes Pangombusan

SHARE:

Parmaksian, IMC – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) berikan bantuan penambahan ruangan di Poskesdes Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, K...



Parmaksian, IMC – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) berikan bantuan penambahan ruangan di Poskesdes Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (16/01/20).

Penambahan ruangan Poskesdes Pangombusan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Pangombusan.

Sebelumnya, Poskesdes Pangombusan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan yang terdiri dari 1 kamar untuk layanan kesehatan dan juga dua kamar untuk keluarga. Selain itu, kondisi untuk ruangan pemeriksaan yang ada terlampau sempit dan kurang memadai.
Hardi Manurung, Kepala Desa Pangombusan mengucapkan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk.

“Melihat kondisi yang ada, melalui bidan desa memberikan permohonan kepada PT TPL, dan perusahaan merespon dengan baik. Poskesdes yang sekarang juga sudah memiliki kamar mandi yang layak untuk digunakan. Terimakasih saya ucapkan kepada PT Toba Pulp Lestari untuk bantuan yang telah diberikan,” ujar Hardi.

Lusi Siregar, selaku Bidan Desa Pangombusan, mengatakan bahwa penambahan ruangan Poskesdes seluas 3 meter x 6 meter ini akan digunakan sebagai ruangan untuk layanan pengecekan kesehatan.

“Terimakasih kepada PT. TPL karena sudah mendengar permintaan Poskesdes Pangombusan. Sehingga Poskesdes Pangombusan sudah dapat beroperasi dengan lebih  baik sekarang,” ujar Lusi.

Selain bantuan penambahan ruangan Poskesdes, PT. Toba Pulp Lestari juga sebelumnya telah memberikan bantuan berupa alat kesehatan, alat pemeriksaan untuk ibu hamil, serta bantuan meja dan lemari di Poskesdes Pangombusan. Bantuan penambahan ruangan ini menggunakan dana Community Development  (CD) sebesar Rp. 55juta.

Hema Butarbutar, selaku staff Community Development (CD) PT. TPL mengatakan bahwa perusahaan mendukung penuh masyarakat terlebih dibidang kesehatan. Perusahaan berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan dan akses kesehatan masyarakat di Kecamatan Parmaksian. ( HS )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0