Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Laksanakan Koordinasi Dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1


Kebumen, Jateng, IMC - Babinsa merupakan salah satu aparat Komando Kewilayahan yang mempunyai tugas pembinaan wilayah teritorial yang meliputi pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat yang ada di wilayahnya.Salah satu metode pembinaan teritorial yaitu melaksanakan komunikasi sosial (KOMSOS) dengan masyarakat dan seluruh komponen yang ada di wilayah, sebagimana yang dilakukan Babinsa Mangli Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S, Kamis (23/01/2020).

Hal Seperti ini rutin dilakukan oleh para Babinsa selaku aparat Komando Kewilayahan untuk menunjang tugasnya. Dalam melaksanakan  komsos atau anjang sana dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayahnya,

Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi dari Kepala sekolah mengenai perilaku siswa siswinya, mulai dari anak yang taat, rajin dan berprestasi sampai pada anak yang belum sepenuhnya menjalankan tata tertib sekolah.

Dalam anjang sana ini Serda Slamet S berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuwarasan ibu Sukarmi, S.Pd tentang rencana kegiatan Sosialisasi Cegah dini Kenakalan Remaja sekaligus kedisiplinan, dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Kuwarasan. Dengan tujuan agar mereka sebagai penerus bangsa  tertanam jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Ibu Kepala sekolah sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas peran aktif Serda Slamet  sebagai babinsa di desa Mangli. Dan ke depan pihak sekolah akan menjadwalkan kegiatan Upacara bersama Koramil maupun pemberian kegiatan  PBB ataupun yang lainnya.
(SSY'95-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال