Kabag Hukum Dan HAM Jaksa Alma Wiranta Terus Perkuat WBK Di Pemkot Bogor

Jaksa Agung RI Burhanuddin ( kiri ) memandang ( tegur sapa - red ) dengan Jaksa Alma Wiranta yang di karyakan di Pemkot Bogor sebagai Kabag Hukum dan HAM,disela-sela Silaturahmi dengan pegawai Kejaksaan yang di karyakan diluar Kejaksaan,Kamis ( 21/11/2019 )
Jakarta,IMC-Dengan adanya pergantian Kepala Bagian Hukum & HAM di Pemerintah Kota Bogor yang dipercayakan kepada Jaksa Alma Wiranta, kini mulai nampak keseriusan Pemkot Bogor menyelesaikan satu persatu permasalahan hukum. Dengan semangat muda untuk memperkuat kinerja aparatur pemkot Bogor, Alma melakukan terobosan diberbagai kegiatan hukum dan HAM dimulai mendorong pemahaman kesadaran pelajar tingkat Sekolah Menengah, Tinggi dan pada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan Hukum dan HAM ke berbagai Kecamatan hingga turun langsung mensosialisasikan Perda KTR No. 10 Tahun 2018 untuk mendukung Visi Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga.
Alma yang merupakan alumni Universitas Pertahanan Bogor dan sebelumnya sebagai Jaksa Fungsional di Pidana Umum Kejaksaan Agung yang sangat aktif mendukung penyelesaian masalah sosial, intoleran, penataan PKL, ketertiban umum di Kota Bogor.
Menurut Alma amanah yang Ia emban merupakan bentuk Ibadah dan pengabdian pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Ia akan selalu memegang teguh prinsif Jaksa adalah satu dan tidak terpisahkan "een en ondeelbaar" meskipun di lingkungan instansi yang Ia jabat di Pemerintahan Daerah Kota Bogor.
 " Saya harus merubah paradigma kaku dalam melaksanakan tugas negara bersama staf, semua staf saya harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya, diibaratkan satu orang tertusuk jarum semua harus merasakan dan bila seorang makan Duren Montong semua harus merasakan manisnya mengabdi pada negara dan bangsa, kerja gotong royong penuh semangat pengabdian, sehingga Pemerintahan Kota Bogor dapat menjadi contoh dalam pengabdian menjalankan pelayanan kepada masyarakat dalam wujud zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ." ujar Alma di sela sela mengikuti acara Silaturahmi Jaksa Agung dengan para pegawai Kejaksaan RI yang d dikaryakan di luar Kejaksaan,yang berlangsung di Hotel Bidakara,Jakarta,Kamis ( 21/11/2019 )
Selanjutnya menurut Alma banyak tugas rumah harus segera diselesaikan diwilayah hukum Pemerintah Kota Bogor yang mana nanti bila hasilnya baik maka masyarakat pun akan merasakannya dan bangga dengan pelayanan Pemerintah Kota Bogor dibawah kepimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini. 
"Saya berharap kedepan Pemkot Bogor lebih maju dalam segala program pelayanan dan pembangunan untuk masyarakat, ini harus seiring dengan dasar produk hukum yang mengikat tapi membuat mudah dalam Birokrasi tidak berbelit-belit sehingga mempersulit investasi dan pembangunan, saya berkomitmen membangun sistem agar jelas tidak ada kesalahan melangkah dan berinovasi untuk prestasi dalam bertugas," ujarnya.
“Salam Setia Negara, Kita Pelayan masyarakat harus mengabdi untuk kepentingan masyarakat karena kita di gaji oleh Rakyat.." pungkas Alma seraya mengingat pesan Jaksa Agung Muda Pembinaan pada acara silaturahmi dengan Jaksa di Bidakara,tetap menajga nama baik Institusi Kejaksaan RI.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال