$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejaksaan Agung Peringati Hari Sumpah Pemuda

SHARE:

Jakarta,IMC-  Kejaksaan Agung Republik Indonesia   ( Kejagung RI ) memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun   ke 91 tahun 2019,peringatan h...


Jakarta,IMC- Kejaksaan Agung Republik Indonesia  ( Kejagung RI ) memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun  ke 91 tahun 2019,peringatan hari Sumpah Pemuda dengan Upacara pengibaran bendera sang Merah Putih yang berlangsung di lapangan Apel Badan Diklat Kejaksaan RI,Jakarta,Senin ( 28/10/19 ).

Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 mengusung tema “ Bersatu Kita Maju “ di pimpin langsung Jaksa Agung RI,Dr.ST.Burhanuddin selaku Inspektur Upacara,di hadiri Wakil Jaksa Agung,para Jaksa Agung Muda,Kaban Diklat,para Sekretraris Jaksa Agung Muda dan Badan Diklat,para Kajati seluruh Indonesia, pejabat eselon II,III dan seluruh insane Adhykasa Kejaksaan Agng,Badan Diklat dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Yang bertindak sebagai Komandan Upacara Ranu Subroto,Kepala Bidang Penyelenggara pada Diklat Manajemen dan Kepemimpinan,sementara sebagai perwira Upacara di percayakan oleh Pri Hartono saat ini masih menjabat sebagai Kabid Program, kemudian Deddy Herliyantho,Kasubid Evaluasi pada Diklat Mapim di percaya Pembaca Pembukaan UUD 1945  dan Dr. Gregorius Hermawan Kasubid Pengajaran sebagai pembaca Putusan Konggres Pemuda Indonesia 1928.
Jaksa Agung Dr.ST.Burhanuddin dalam sambutan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah, “Pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujar Jaksa Agung Burhanuddin dalam kata sambutan Kemenpora.

Burhanuddin mengatakan,tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.
“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” katanya.
"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia".kata Kemepora yang disampaikan Jaksa Agung pada Upacara Hari Sumpah Pemuda.( Muzer )


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0