Kalahkan Malaysia Di Taekwondo Bali Open 10 Negara, Putra Anggota Korem 071 Wijayakusuma Dapat Emas

Banyumas | Jateng, IMC – Febryawan Primadhita Pamungkas alias Embi (8) putra ketiga sekaligus bungsu dari Lettu Infanteri Iwan Setiawan, Perwira Urusan Penerangan Korem 071 Wijayakusuma, juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Taekwondo International Championship 2019 yang diikuti 10 negara dan digelar di Gor Purna Krida, Provinsi Bali, 25-27 Oktober 2019.

Murid kelas 3 SDN Abdi Negara, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini, berhasil menjadi juara pertama kyorugi/sparring di kelas under 24 kilogram, setelah mengalahkan kontestan asal Negara Malaysia (pelindung kepala merah) dengan skor 20-8. Hal ini dibenarkan Lettu Iwan melalui pesan whatsapp, Senin (28/10/2019).


“Walaupun terkena beberapa tendangan di kepala, namun Embi berhasil menjatuhkan lawannya sampai dua kali,” ucapnya.

Dikatakannya juga, prestasi Embi sebelumnya adalah peraih medali emas tingkat nasional Taekwondo Piala Kapolri di Cibubur, Kota Depok, Jabar, yang di gelar di Gor POPKI pada tanggal 14-15 September 2019 bulan lalu.

Sebagai orang tua, dirinya merasa bangga atas prestasi anaknya tersebut, karena tak hanya mewakili Kabupaten dan Provinsinya saja, namun Indonesia.

Ditambahkannya, pertandingan selanjutnya adalah kejuaraan Taekwondo Walikota Bandung Cup yang akan digelar pada bulan Desember ini dan Jakarta International Cup, tahun depan (Januari-Februari 2020).

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh pihak terhadap anaknya, termasuk guru, para pelatih di Taekwondo Bandung Intens (TBI) serta pihak lainnya. Inilah sosok yang dapat menjadi panutan bagi para pelajar lainnya dalam bidang beladiri. (Andy/Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال