Rapat Persiapan Lomba Gapura se - Kecamatan Batang

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar berbagai lomba, salah s...

Batang | Jateng,IMC - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar berbagai lomba, salah satunya Lomba Gapura. 

Pada Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Batang bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang, yang dipimpin oleh Penjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang Bapak Agus Riyadi membahas terkait lomba tersebut padah hari Senin ( 05/08/9 ).

" Dengan tidak mengesampingkan kriteria - kriteria dalam lomba gapura,untuk aspek penilaiannya antara lain  Semangat Kejuangan  terdiri dari ( Lambang Garuda, Bendera Merah Putih, motto/pesan/slogan, gambar pahlawanpejuang ), Fisik Gapura  terdiri dari ( Desain, Kondisi gapura, Kreativitas, Keindahan dan taman/penghijauan ), partisipasi masyarakat terdiri dari ( perencanaan pembangunan, pembiayaan, pembangunan dan pemeliharaan )," kata Agus.

Seperti lomba yang sudah pernah diadakan pada tahun 2016, pernah dilaksanakan lomba yang sama. Dengan Fisi misi Bapak Bupati Batang " Guyub Rukun Bangun Batang" mari kita meriahkan HUT RI KE 74 dengan di adakan lomba Gapura, "ungkapnya.

Untuk lomba Gapura tahun ini di fokuskan di Kecamatan Kota Batang saja. Dengan waktu yang tersisa 12 hari, disepakati kapan kelurahan atau Desa mengusulkan ikut lomba gapura. Yang mau mengikuti lomba dipersilahkan mendaftar paling lambat pada tanggal 12 Agustus 2019. Sedangkan penilaian akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2019 malam, "imbuh Agus.

Tim penilai mempunyai berbeda yang di lihat dari berbagai sudut pandang. Yang sudah pernah menang di harapkan legowo dengan harapan agar yang lain bisa ikut merasakan menang. Adapun juara yang di raih juara 1,2, dan3 harapan 1, dan 2. Hadiah yang di berikan berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan," tandasnya.

Pasipers Kodim 0736/Batang Kapten Inf Gunawan mewakili Komandan Kodim 0736 Batang mengatakan,"  kami menyambut positif kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kita sebagai warga negara Indonesia dalam memeriahkan HUT RI Ke 74. Karena penilaian lomba yang dinilai tidak hanya sebuah gapura melainkan harus terdapat Lambang Garuda serta Bendera Merah Putih," ucapnya.

“Hal itu merupakan hal mendasar jangan sampai kita melupakan Lambang negara kita serta Sila- sila dalam pancasila. Kita tanamkan di Jiwa dan Raga kita  4 Pilar Kebangsaan, UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati,” tandas Pasipers Kodim 0736/Batang Kapten Inf Gunawan.( Pen - 0736 )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2