Bupati Brebes Buka TMMD Ke 105 di Desa Telaga Bantarkawung

Brebes | Jateng, IMC – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat sasaran di daerah serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­Rakyat.
Itulah yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP melalui Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE. ,MH., saat membacakan amanat dalam Upacara Pembukaan TMMD Ke-105 di Lapangan Desa Telaga Kecamatan Bantarkawung, Brebes. Kamis pagi (11/7/2019).
Lebih dalam diurai Ganjar bahwa, keharmonisan dan kebersamaan atau kemanunggalan TNI-Rakyat, selama ini menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain­lain.
Sebagai pemimpin Jawa Tengah, Gubernur ingin masyarakat desa semakin cerdas, terampil, kreatif dan inovatif serta mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai modal dasar membangun desanya agar hidup secara leih baik, sehat dan sejahtera.
“Untuk meraih cita-cita bersama agar desa­desa di Jateng semakin baik, maju, mandiri, makmur sejahtera, marilah kita optimalkan berbagai program kegiatan yang melibatkan lintas sektoral melalui TMMD Reguler ini,” ungkap Bupati.
Bupati juga berpesan, jika sinergitas lintas sektoral dan kemanunggalan rakyat bersama TNI dapat terealisasi dengan baik, maka akselerasi pembangunan infrastruktur umum di daerah pedesaan, desa miskin, terisolir, terpencil atau daerah kumuh perkotaan, kualitasnya akan maksimal. (Aan-Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال