Peringati Kenaikan Isa Al-Masih, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Beri Warna Baru Gereja Bethel Eben Ezher


Papua, IMC - Dalam rangka memperingatai Hari Kenaikan Isa Al-Masih, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan pengecetan terhadap Gereja Bethel Indonesia Ebe Heazher yang berada di Kampung Nafri, Jayapura, Kamis (30/05).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan pengecetan dilakukan karena kondisi Gereja yang sudah lama digunakan oleh Warga Nafri sudah mulai pudar warna catnya, "Saat selesai Ibadah, Personel Pos Nafri melihat kondisi Gereja yang lama tidak di cat ulang sehingga Personel Pos Nafri yang dipimpin oleh Sertu Anugrah melakukan karya bakti pengecetan ulang," Ujarnya.

Dilanjutkan oleh Dansatgas, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap Sarana Ibadah yang digunakan oleh Masyarakat, "Beberapa bagian dinding sudah mengelupas catnya dan ditumbuhi oleh jamur, sehingga warna cat asli dari Gereja ini sudah tidak terlihat lagi. Setelah kegiatan pengecetan ini Gereja Bethel akan seperti baru kembali sehingga Warga semakin taat untuk beribadah," Ucapnya. "Ini juga merupakan salah satu wujud toleransi beragama, dengan kegiatan pengecetan Gereja ini kami harapkan Warga yang beribadah menjadi nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya," imbuhnya.

Tokoh Agama Kampung Nafri Bapak Ayub Sibri (38 Th) pun mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Satgas, "Puji Syukur kepada Tuhan, kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap sarana ibadah disini, Jemaat sangat senang sekali kini Gereja mendapatkan wajah baru dan semakin taat dalam beribadah," pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال