Babinsa dan Babinkantibmas Kompak Bina Anggota Linmas Desa Citembong


Cilacap | Jateng | IMC - Babinsa Koptu Sahono dan Babinkantibmas Aiptu Mulyanto Desa Citembong  kompak bina Linmas. Kegiatan pembinaan tersebut di kemas dalam acara "Penguatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan dan Ketertiban Satlinmas Desa Citembong Tahun 2019", kegiatan berlansung di Pendopo Balai Desa Citembong Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (20/06/19).

Mengawali sambutannya, Kades Citembong Mujiyanto selaku Kasatgas Linmas menjelaskan, bahwa pentingnya kegiatan ini maka peningkatan kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban Satlinmas diprogramkan di tahun 2019. Tentunya dengan tujuan agar Satlinmas Desa Citembong memiliki kemampuan dalam mengatasi dan menghadapi setiap perkembangan situasi di lingkungannya masing-masing. Hal itu disampaikan Mujiyanto dihadapan 18 orang anggota Linmas Desa Citembong.


Selaku narasumber, Koptu Sahono penyampaian materinya dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurut Sahono, sebagai satuan perlindungan masyarakat terdepan, Linmas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mengantisipasi dan mencegah setiap perkembangan situasi di masyarakat.

Tentunya Linmas juga tidak bisa berdiri sendiri, harus selalu berkoordinasi dengan perangkat desa lainnya. Untuk itu saya harapkan agar selalu koordinasi baik dengan Ketua RT, RW maupun Kepala Dusun setempat apabila terjadi permasalahan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi di desa, selaku Babinsa saya siap membantu kapanpun di butuhkan," ucap Koptu Sahono.

Ditambahkan oleh Babinkantibmas Aiptu Mulyanto, "bahwa keamanan menjadi tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat, aparat keamanan dan masyarakat itu sendiri, semua tidak bisa berdiri sendiri dan harus saling bersinergi dan saling berkoordinasi, dengan demikian setiap permasalahan yang timbul minimal bisa di cegah sejak dini, "pungkasnya.


Selain pemberian pengarahan, kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian materi PBB ditempat yang berlangsung di halaman Balai Desa setempat. Pembinaan ini diikuti oleh 18 orang anggota Linmas Desa Citembong dan dihadiri langsung Kades Citembong Mujiyanto. (U/S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال