Swasembada Pangan, Anggota Koramil Karangpucung Manfaatkan Lahan Kosong


Cilacap, Jateng | IMC - Pertahankan swasembada pangan, anggota TNI khususnya Koramil 15/Karangpucung bersama kelompok tani yang ada di wilayahnya terus berupaya untuk mewujudkannya, salah satunya dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong.

Hal itu dikatakan Kapten Inf Yusuf Subagyo selepas melaksanakan panen jagung bersama Kelompok Tani Setyo Ngudi Karyo Desa Sindangbarang di lingkungan BPP Kompleks Kecamatan Karangpucung, Kamis (20/6).

lebih lanjut dikatakan Kapten Inf. Yusuf Subagyo, panen bersama ini merupakan hasil kerjasama antara Koramil dengan PPL dan kelompok tani setempat. " Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, dan kemudian digarap oleh para petani, diharapkan tidak ada lahan yang kosong lagi yang tidak produktif, sehingga mendukung program pemerintah dalam swa sembada nasional, " ungkapnya.
Terkait dengan hasil panen jagung ini, Danramil cukup puas. Jagung yang ditanam ini adalah jenis Hibrida Bisi 2 yang ditanam oleh Kelompok Tani "Setyo Ngudi Karyo" diatas lahan seluas 0,2 Ha dengan hasil panen 1,5 ton. Ia berharap tidak hanya jagung, namun padi dan kedelai juga kedepan hasil panennya bisa ditingkatkan sehingga para petani di wilayah ini lebih sejahtera.

"Kita TNI tentunya bersama PPL akan senantiasa turun langsung kelapangan untuk mendampingi para petani agar semua itu bisa terwujud," tandas Danramil.

Dalam kegiatan ini, juga di hadiri Forkompimcam Karangpucung, Koordinator PPL Kecamatan Karangpucung, Ketua Tim Penggerak PKK dan  Kecamatan Karangpucung. (U/S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال