Tidak Ada Sampah Di TMMD Sengkuyung Brebes

SHARE:

Brebes    |  Jateng, IMC -  Sertu Karno Babinsa Koramil 12/Bantarkawung Kodim 0713/Brebes menjadi inspiratif bagi pelajar SD di lokasi TMM...

Brebes  |  Jateng, IMC - Sertu Karno Babinsa Koramil 12/Bantarkawung Kodim 0713/Brebes menjadi inspiratif bagi pelajar SD di lokasi TMMD Cinanas, sebab Babinsa yang satu ini selalu mengajak pelajar yang lewat berangkat ke sekolah untuk mengambil sampah yang ada di jalan. Kamis (14/03/2019)

Pagi ini merupakan sejarah baru dimana salah satu Babinsa Kodim Brebes melaksanakan rutinitas di lokasi TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 di Desa Cinanas selalu mengajak dan menggugah kemauan siswa-siswi pelajar SD yang hendak beranngkat menuju ke sekolahnya, bagaimana tidak, sekelompok siswa SD terlihat senang dan bahagia sebab dikagetkan Babinsa Sertu Karno turun dari motornya dan berkata “anak-anak itu ada sampah, ayo kita bersihkan dan buang ke tempat sampah bersama-sama” dengan nada sumringah dan senyum.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Karno menyampaikan langsung kepada anak-anak semua jagalah kebersihan lingkungan, belajar yang rajin untuk meraih cita citamu, jangan buang sampah sembarangan. Katanya.

Babinsa menambahkan agar anak-anak lebih cinta kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di samping itu juga mengingatkan untuk selalu belajar yang rajin agar bisa tercapai cita-citanya.

Di tempat lain, Penyampaian Komandan Koramil 12/Bantarkawung Kapten Arm Zenal A. " Generasi muda harus di landasi semangat nasionalisme, agar lebih cinta kepada tanah air serta rasa memiliki bangsa Indonesia”. (Utsm0713).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2