Serma Suparno Dampingi Pencanangan Kampung KB Desa Pucung Kidul


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Pucung Kidul, Koramil 03/Kroya, Serma Suparno menghadiri pencanangan pembentukan Kampung KB di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, bertempat di Balai Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya.

Dalam rilisnya Babinsa Pucung Kidul Serma Suparno mengatakan, Pencanangan kampung Keluaraga Berencana( KB) di desa-desa Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap terus berlangjut. Kali ini pencangan kampung KB tingkat Desa dilaksanakan di desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap oleh Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji bersama Forkompimcam Kroya.

" Pencanangan kampung KB di Desa Pucung Kidul diharapkan menjadi motivasi semua elemen untuk bersama-sama menjadikan desa Pucung Kidul  menjadi keluaraga yang lebih sejahtera dikemudian hari,  melaluai program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera," kata Serma Suparno saat menghadiri Pencanangan kampung KB di desa Binaannya, Jumat (07/02).


Kampung KB menjadi salah satu Inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatatan-kegiatan perioritas program kependudukan baik itu progam KB maupun pembangunan Keluarga secara utuh dilapangan.

" Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniatur pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah," terangnya.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

" Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga Program ini menjadi urgen dilakukan, mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu," tutupnya.

Pewarta : Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال