Melalui Komsos, Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat


Cilacap | Jateng, IMC - Komunikasi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk membangun konsep diri dalam mempererat tali silaturahmi agar kelangsungan hidup memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan. Melalui komunikasi tersebut itu pula lah bisa saling menghibur dan memupuk hubungan kekeluargaan dengan orang lain.

Tak terkecuali dengan tugas seorang Babinsa yang memang harus selalu dekat dengan masyarakat wilayah binaannya. Babinsa harus selalu membantu dan memajukan Kelurahan binaannya. Dengan dasar itu, Serka Ali Nurhadi selaku Babinsa Kelurahan Sidakaya Koramil 01/Cilacap terus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan salah satunya dengan Ketua Rw 001 Sidakaya Turino S.H., Kamis (7/2).

Kegiatan yang dilakukannya itu merupakan kegiatan rutin Babinsa kepada masyarakat binaanya agar mengetahui secara pasti gejolak atau perkembangan situasi yang timbul di wilayah binaanya karena Kelurahan Sidakaya sendiri terdiri dari 15 Rw sehingga dalam melaksanakan kegiatan komsos ini rutin dilakukannya.

Apa yang sering dilakukan oleh Babinsa ini mendapat apresiasi yang tinggi dari warga binaannya. Tak terkecuali Tursino, selaku Ketua RW 001, dirinya tentu merasa senang karena peran aktif Babinsa di wilayahnya sangat berpengaruh bagi keamanan dan ketentraman warga desanya.

" Kami sangat senang dan bangga dengan peran aktif Babinsa yang selama ini selalu memantau perkembangan situasi di wilayahnya kami dan kehadirannya pun sangat diakui oleh seluruh warga ini sehingga saya selaku Ketua RW tentunya sangat terbantu khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat," tuturnya.

Bagi Serka Ali Nurhadi sendiri, apa yang dilakukannya ini merupakan bagian dari tugasnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban warga binaannya. Melalui kegiatan komsos ini, selaku anggota TNI tentunya ingin lebih dekat lagi dengan warga karena hal ini salah satu tujuannya yaitu mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. " Kami ini lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan nanti kembali menjadi rakyat sehingga apabila masyarakat merasa aman dan nyaman, itu menjadi salah satu kebanggaan," kata Serka Ali.  ( Kris )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال