Bang Muslim; Karakter Bangsa dalam bingkai Pemuda Mandiri

SHARE:

Langsa, IMC - Pada kesempatan kunjungan Bapak Muslim ke Aceh dengan agenda melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Berne...




Langsa, IMC - Pada kesempatan kunjungan Bapak Muslim ke Aceh dengan agenda melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di kota Langsa, Jumat 01/02/19.

Sosialisasi kali ini bersama dengan HIPMI, Perguruan Tinggi Kota Langsa, dengan pembicara Wagub Sumut, Ketua Hipmi Aceh, Walikota Kota Langsa dan Ketua KNPI dengan tema "Membangun Karakter Bangsa".

Pemuda sebagai kekuatan pembaharuan yang dituntut untuk berperan dalam membangun bangsa dan daerah. Peran inilah yang mencerminkan pada cita-cita membentuk karakter bangsa yang mandiri dan bermartabat sesuai dengan nafas Pancasila dan UUD 1945, papar Bang Muslim, SHI., MM.

Salah seorang pemuda bertanya, tentang bagaimana karakter bangsa itu bisa mendorong kemandirian pemuda dalam membangun bangsa?

Ketua KNPI menanggapi dengan lugas, "Pemuda itu modal sosial untuk mandiri cukup kuat dengan jati dirinya sebagai agen perubahan dan narasi inovasi maupun kreatifitasnya".

Di penghujung acara sebelum mengakhiri kegiatan sosialisasi tersebut, Bapak Muslim menutup dengan sebuah gagasan bahwa Pemuda harus menggali potensinya untuk terbangun bangsa ini mandiri dan bermartabat di kancah dunia dengan jalan menguatkan karakter pemuda yang kreatif dan inovatif. Tutupnya.


Penyunting : Bambang Herman

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2