Warga Bubakan Desa Harjowinangun Timur Kecamatan Tersono di Bantu TNI Wujudkan Jalan Lingkar



Batang | Jateng, IMC - Puluhan warga masyarakat dibantu anggota TNI dari Koramil 06/Tersono, Jum'at (25/01/19) melaksanakan karya bhakti atau yang biasa lebih dikenal kerja bhakti penimbunan jalan lingkar selatan Dukuh Bubakan Desa Harjowinangun Timur Kecamatan Tersono Batang.

Penimbunan badan jalan tersebut dengan menggunakan alat tradisional cangkul, skop dan karung karena bersifat swadaya sebelum nantinya diajukan dalam anggaran pembangunan desa, seperti yang diutarakan oleh Kadus Bubakan Sodikin di sela sela waktu istirahat.

"Sementara jalan ini yang penting kelihatan dulu badan jalannya, apabila nanti sudah terlihat batas batas sesuai yang telah disepakati oleh warga pemilik lahan dan tidak ada lagi gugatan dari warga yang merasa dirugikan, jalan ini akan berusaha kita ajukan untuk pengerasannya" ungkapnya.

Peltu Arifin Bati Tuud Koramil 06/Tersono yang mewakili Danramil dalam karya bhakti tersebut memberikan apresiasi kepada warga yang telah rela dan mengikhlaskan sebagian tanahnya untuk dijadikan jalan lingkar tersebut serta memotifasi kepada warga untuk lebih giat dan semangat dalam menyelesaikan pembuatan jalan tersebut.

Lebih lanjut Arifin juga menjelaskan bahwa bila kita hitung lagi sepertinya orang yang memberikan sebagian tanahnya maka tanahnya akan berkurang padahal ada nilai keuntungan yang akan dipetik dari pemberian tanah tersebut karena kedepan harga tanah akan naik drastis apabila jalan lingkar tersebut sudah jadi.

"Saya mewakili Danramil mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan ini, perlu diketahui bahwa setelah tanah tersebut berkurang nantinya akan mendapat ganti yang lebih, karena harga tanah di sepanjang jalan lingkar ini pasti akan naik" jelasnya.(Pendim 0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال