Musim Tanam Tiba, Babinsa Pekuncen Kroya Persiapkan Tanam Padi





Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap  Serma Suparno selalu aktif melaksanakan pendampingan terhadap petani, kegiatan pendampingan tersebut merupakan wujud kedekatan babinsa terhadap petani di desa
Pekuncen, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Rabu (02/01).

Pendampingan penyiapan benih padi yang dilaksanakan oleh Serma Suparno merupakan wujud dukungan aparat Komando Kewilayahan terhadap program pemerintah tentang swasembada pangan Nasional khususnya padi, agar tetap terjaga sehingga harga kebutuhan pokok masyarakat tetap terjangkau dan daya beli masyarakat tetap stabil.

Suparno mengatakan, kegiatan penyiapan benih padi (ndaut) jenis Ciherang yang akan ditanam dilahan seluas 1 hektara milik Kelompok Tani Karya Mukti ini dilaksanakan setelah cukup umur, sehingga nanti pada saat ditanam dapat berkembang dengan baik.

"saya berharap agar petani menggunakan bibit, pupuk, dan obat yang sudah dianjurkan oleh Dinas Pertanian, terus ikuti anjuran dari PPL dan Babinsa, agar kelak  hasilnya akan lebih  maksimal, dalam musim penghujan kali ini diharapkan para petani mulai menyiapkan lahan dan benih sehingga nantinya sawah tidak terlalu lama menganggur." Ungkap Suparno.

Pada kesempatan terpisah komandan Koramil 03/Kroya  Kapten Inf Tugirun mengatakan, "Turunnya Babinsa di sawah, merupakan pelaksanaan pendampingan untuk  membantu petani dalam bercocok tanam, sehingga  dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya, sehingga program swasembada pangan dapat terwujud.

"Untuk mengoptimalkan produktifitas panen padi, saya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan persiapan masa tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan. Sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional." Tandas Kapten Tugirun.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال