Ketua RT, RW dan Linmas Dibekali Materi Penyalahgunaan Narkoba


Cilacap | Jateng, IMC - Sebanyak 120 orang yang terdiri dari para Ketua RT, RW dan Linmas Desa Kawunganten menerima materi penyalahgunaan Narkoba dan kesiapsiagaan Bencal dari Batituud Koramil 09/ Kawunganten Serma Mustadi,  di Aula Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Sabtu (12/01).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Kawunganten di laksanakan dalam dua sesi, sesi pertama "Penyuluhan Penyalahgunaan  Narkoba bagi generasi muda yang diikuti oleh para Ketua RT dan RW, sedangkan sesi ke dua Pelatihan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencal diikuti anggota Linmas se Desa Kawunganten.

Dalam materinya yang diberikan Batituud, Serma Mustadi mengingatkan bahwa pencegahan penyalahgunaan Narkoba bukan hanya untuk kalangan muda saja, akan tetapi bagi ketua RT, RW dan Linmas sebagai ujung tombak pemerintah ditingkat bawah, juga mempunyai peran yang sangat penting dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba," tegas Serma Mustadi.

Dengan keterlibatan para ketua RT, RW dan Linmas di wilayah  diharapankan deteksi dini agar  bisa ditingkatkan lagi, dan pengaruh penyalahgunaan  Narkoba dapat segera dicegah. Selain itu, Linmas sebagai mata dan telinga pemerintah tingkat desa dan sekaligus sebagai mitra Babinsa dan Babinkantibmas, kami harap Linmas dapat berkolaborasi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing.

"Laporkan setiap permasalahan yang timbul dilingkungan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas, bila dapat diselesaikan, selesaikan dengan sebaik baiknya" terangnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال