Jalan Pantura Banjir Babinsa Turun Ke Jalan Atur Lalu Lintas


Batang | Jateng,IMC - Hujan yang turun sejak sore hari ini, membuat beberapa wilayah di kawasan Kabupaten Batang terendam air.

Salah satu kawasan yang terlihat terendam air akibat tingginya intensitas hujan yaitu jalan Pantura dan wilayah di Kecamatan Batang .

Karena kondisi tersebut, Babinsa Koramil 12/Tulis Dim 0736/Batang Serda Gusman yang saat itu sedang melaksanakan tugas jaga di Makodim terjun langsung membantu mengatur arus lalu lintas di Jl. Jendral Sudirman No.41 Batang, lebih tepatnya di depan Kodim 0736/Batang yang merupakan jalan Pantura, Minggu Pagi (27/1/19) Pukul 03.00 Wib

Babinsa merupakan mata dan telinga serta tulang punggung satuan di wilayah, mempunyai kewajiban membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah di mana dia bertugas, dengan tidak mengenal kondisi dan cuaca yang akan dihadapi tetap mengutamakan kepentingan masyarakat.

Menurut Gusman, ketinggian air di tempat itu sekitar 40 cm, yang mengakibatkan kendaraan sepeda motor tidak bisa melintas, karena khawatir akan mogok nantinya. 

Tadi juga ada beberapa pengendara sepeda motor yang nekat melintas dan akhirnya harus di dorong karena mogok di tengah jalan, sambungnya.

Kami di sini juga membantu mengarahkan para pengendara mobil dan truk  untuk melintasi jalan Tol, dikarenakan hampir keseluruhan bagian jalan tidak dapat terlihat, jelasnya.

Gusman menambahkan,ditempat banjir arus lalu lintas dapat berjalan walau masih tersendat-sendat disebabkan antrian kendaraan,"imbuhnya.

Aksi Serda Gusman tersebut sangat membantu pengguna jalan dan tugas polisi pun dapat teratasi yang menunjukkan sinergisitas antara TNI dan kepolisian dalam menjalankan tugas semangkin solid terbukti dengan adanya kerja sama yang baik di lapangan.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال