Dua Jambret Sekarat Dihakimi Warga, Petugas Polsek Sukmajaya Datang Mengamankan


Depok, IMC – Massa menghakimi dua tersangka jambret di Jalan Haji Tabroni, Kalimulya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat Senin (7/1/2018 ) sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang tersangka melarikan diri lalu masuk ke dalam kali yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Pelaku merupakan yang menjambret HP di jalan, aksinya ketahuan warga dan langsung dikejar dan satu temannya kabur masuk ke dalam kali sempat diangkat setelah itu warga langsung memukuli hingga babak belur,"ujar Ketua RW 11 Perumahan Anyelir Tiga, Cilodong Sukmajaya Kota Depok.

Menurut Achiruddin, walaupun para pelaku sudah dikerumunin massa masih dapat melarikan diri ke perumahan. Namun setelah itu warga menangkap pelaku.

"Mencegah aksi massa yang lebih parah, pelaku dibawa dan diamankan ke rumah saya sampai anggota Polsek Sukmajaya datang,"katanya.

Setelah beberapa waktu, lanjut Achiruddin datang seorang pemuda ke pos security perumahan mengaku sebagai korban penjambretan.

"Saat datang korban datang hendak mengambil motornya yang dibawa oleh pelaku,"tambahnya.

Saat diintrogasi, Achrudin mengungkapkan pelaku awalnya telah menjambret HP. "Untuk identitas KTP masing-masing pelaku mengaku tidak tinggal bersama yang satu tinggal di Pondok Terong, dan satunya warga Parung,"tambahnya.

Hasil penggeledahan warga terhadap barang bawaan pelaku, warga menemukan barang bukti lain berupa kunci letter L dan T.

"Keduanya sudah diamankan, ke Mapolsek Sukmajaya untuk menghindari kejadian – kejadian yang tidak diinginkan," paparnya.

Terpisah Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan sampai saat ini kedua pelaku masih dalam perawatan di IGD RS Simpangan Depok.

"Masih dirawat di Rumah sakit sehingga belum bisa dimintai keterangan. Kedua pelaku diduga telah menjambret hp milik salah satu korban yang sampai saat ini masih belum melaporkan ke Polsek Sukmajaya,"tambah Kapolsek. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال