Dandim Cilacap Hadiri Peresmian Budidaya Sidat, Taman Bacaan dan Bermain Adhika Jala Persada Lanal Cilacap


Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/ Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) menghadiri peresmian budidaya sidat, taman bacaan dan bermain Adhika Jala Persada oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantama) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.(Han) bertempat di Komplek Rumdis Lanal Cilacap,Jln.Srikandi Kebonmanis Cilacap, Jumat (11/1).

Hadir dalam kegiatan Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han beserta Perwira Staf, Danlanal Cilacap Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Dandim 0703/ Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han), Bupati Cilacap yany diwakili Bpk.Syamsul beserta Forkopimda, Kapolres Cilacap yang diwakili  AKP Huda Syafii, Dirut Teknik PLTU Cilacap Irvan, GM. Pelindo III Cilacap Edwardnur Djohar, Kadis Perikanan Sujito, Danramil Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun dan diikuti seluruh prajurit dan PNS Lanal Cilacap beserta ibu- ibu Jalasenatri Koorcab V Lanal Cilacap.

Dalam sambutanya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.(Han) mengatakan, peresmian budidaya sidat merupakan program unggulan TNI AL dipantai selatan jawa, hal ini bukan tak beralasan seperti kita ketahui bahwa ikan sidat mempunyai protein dan DHA yang sangat tinggi daripada ikan salmon, dan dipasaran rentang harganya mencapai 250 ribu per kilogram. Hal ini cukup menjanjikan untuk dibudidayakan baik untuk konsumsi rumah tangga maupun diekspor ke luar negri.


"Seperti halnya sidat yang memiliki segudang manfaat baik protein dan DHA yang baik untuk pertumbuhan anak, kami juga berupaya meningkatkan minat baca anak dengan membuat taman bacaan dan bermain yang dapat menambah wawasan dan mencerdaskan anak," terang Jenderal bintang satu itu.

Dandim Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) sangat mengapresiasi program budidaya sidat, taman bacaan dan ruang bermain anak yang digagas TNI AL.

" Saya berharap ini akan menjadi inspirasi bagi semua kalangan  termasuk Kodim 0703/ Cilacap sendiri untuk terus berkreasi dan menginovasi dan mengembangkan segala potensi yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap, salah satunya dengan budidaya ikan, maupun pertanian dengan mengolah lingkungan menjadi kebun sayur maupun buah,"  Tuturnya.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال