Pujian untuk Kapolri di Forum Counter Terrorism Australia


Jakarta, IMC - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tampil prima sebagai pembicara di pertemuan Victoria Police and Leadership in Counter Terrorism Alumni Association 2018, International Counter Terorism Forum di Melbourne, Australia.  Hal ini diapresiasi Lembaga Pusat Kajian Kepolsian (Lemkapi) Edi Hasibuan.

"Kami mengapresiasi penampilan Kapolri yang banyak mendapat aplous oleh peserta delegasi dalam pertemuan bergengsi tersebut, " kata Edi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/12/2018).  

Dalam pertemuan itu, Kapolri mengatakan pelaku kejahatan transnasional dan terorisme saat ini sudah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (IT) dalam menjalankan aksinya. Saat ini yang menjadi fokus penegak hukum adalah menelusuri aspek pendanaan terorisme.

Polri telah menangkap banyak pelaku dan kelompok teror yang memanfaatkan IT pada tahun 2018. Kapolri kemudian mencontohkan bagaimana pemanfaatan IT pada kasus-kasus yang terjadi di Indonesia, di mana komunikasi dilakukan dengan memanfaatkan media sosial.

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, strategi penanganan terorisme yang disampaikan Kapolri banyak diapresiasi aparat keamanan negara lain. Apalagi mereka tahu, Indonesia merupakan negara yang paling berhasil menangani terorisme. "Strategi tersebut yang tidak dimiliki negara lain. Karena itu Indonesia selalu menjadi rujukan," ungkapnya. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال