Patroli Bersama Wujud Sinergitas TNI - Polri dalam Menciptakan Kamtibmas yang Aman




Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi terhadap situasi kamtibmas, Koramil 18/Cilacap Utara dan Polsek Cilacap Utara melakukan patroli bersama.
Batituud Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Supriyanto  mengatakan, patroli bersama dengan Polsek Cilacap Utara tersebut guna cipta kondisi yang aman dan nyaman di masyarakat", Kata Pelda Supriyanto, Minggu (2/12).

Seperti yang terlihat, anggota Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Priyatno bersama anggota Polsek Cilacap Utara yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Cilacap Utara Iptu Suparjo dan anggotannya melaksanakan patroli di  tempat-tempat rumah Ibadah Gereja dan Obyek Vital di wilayah Cilacap Utara.

"Kegiatan patroli kali ini dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya aksi teror dan antisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Cilacap Utara pada jam rawan dan tempat-tempat yang kerawanannya tinggi agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif",terangnya.

Untuk sasaran patroli di rumah ibadah kali ini yakni, Gereja Kristen Jawa (GKJ) jalan Cipto kelurahan Gumilir, Gereja Bethel Indonesia (GBI) jalan Rajiman kelurahan Kebonmanis, Gereja Kerasulan Baru (GKB) jalan Nyamplung kelurahan Tritihkulon, Gereja Pantai Kosta Alfa Omega jalan Tentara Pelajar kelurahan Tritihkulon dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) jalan Kemuning kelurahan Tritihkulon.

Sedangkan untuk sasaran Obyek Vital diantaranya, PT Holcim Tbk Cilacap jalan Juanda kelurahan Karangtalun,Gudang Logostik Pemilu tahun 2019 KPUD Cilacap Gedung Juang 45 jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Kebonmanis serta tempat keramaian umum Obyek Wisata hutan Payau kelurahan Tritihkulon, Kabupaten Cilacap.

Ditempat terpisah Kanit Sabhara Polsek Cilacap Utara Iptu Suparjo menyampaikan bahwa, "Patroli ini kami laksanakan bersama Koramil, karena sudah merupakan salah satu kewajiban kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk antisipasi gangguan teror, dan menciptakan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cilacap Utara yang aman dan kondusif. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال